Langsung ke konten utama

Film Pertamaku!!!



A film by Fauzan Musyafa

Halo teman teman, namaku Fauzan dan aku baru saja membuat karya film pertamaku, berjudul  ‘Last One’ . Short Film berudurasi sekitar 4 menit ini baru
kuunggah di Youtube pada hari ultahku yang ke-14, tanggal 9 Februari 2017. Film ini ada di Channel Youtube ku sendiri yang bernama ‘Triple F Creator’.
                Ini adalah pertama kalinya aku membuat film, mensutradarai sepupuku bernama Husayn Murteza yang lebih tua dariku. Dalam pembuatan Film ini pun aku dibantu oleh sepupu sepupuku yang lain, dan adikku sendiri. Saat itu aku sedang berlibur tahun baru di rumah keluarga di Lampung. Aku memanfaatkan kesempatan itu untuk membuat sesuatu yang ingin kubuat dari dulu, dan jadilah Film ini. Saat itu, aku belum punya Kamera, Handycam, atau bahkan Handphone. Jadi, kupinjam dari sepupuku dan dari bibi ku.
                
                Sebelum mudik, aku menulis ceritanya dulu. Lalu kubuat skripnya dengan laptopku. Setelah semua itu beres, aku membuat Storyboard, untuk memudahkan saat proses shooting. Storyboard adalah rangkaian gambar dalam panel – panel untuk menggamparkan setiap shot adegan. Setelah semua selesai, aku pergi ke Lampung.
                
                Saat aku ingin membuat film, yang membuatku agak kesal sekaligus lucu adalah saat para sepupuku ingin namanya berada di dalam credit film. Hadeeh.... 
Lalu setelah semua siap, aku segera membuat film bersama Kak Husayn. Sebenarnya film ini bisa selesai dalam waktu satu hari, namun karena sepupuku BARU saja membuat film, jadi memakan waktu berhari hari. Tapi Alhamdulillah selesai pas sehari sebelum aku pulang ke Bandung.
Saat di Bandung, aku mulai mengedit film itu dengan laptop ku. Beberapa sfx(Sound Effects) kurekam sendiri seperti suara berjalan, berdiri, mengamibil makanan, dan lain lain. Aku pun merekam suara ku untuk masuk ke film, walaupun berbeda dengan suara kak Husayn, yang penting menyampaikan cerita. Selesai ku edit, dan aku membuat Trailer dari film itu. Lalu ku Upload ke Instagram.
                
               Setelah lama kutunggu, akhirnya hari itu pun datang, 9 Februari yang bertepatan dengan Outing sekolah. Membuatku harus bangun pagi untuk Upload sekitar jam 4 pagi.


Sebenarnya aku kurang puas dengan hasilnya. Seperti ada yang kurang. Tapi aku tetap bangga dengan karyaku sendiri. Mungkin suatu saat aku bisa membuat film yang benar benar memuaskan aku, dan itu gak akan terjadi kalau aku gak membuat ini....[Siojangrimis]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa