Langsung ke konten utama

HATER

Gambar dari megazinemagazine.com
Haters....
Sudah lama kita mendengar kata buruk ini. Hampir setiap orang yang dikenal masyarakat seperti boy/girl band,gamer,selebriti,dan lain lain pasti punya Hater tersendiri. Kita sebagai Fans atau penggemar suatu kumpulan sangat tidak menyukai orang orang itu. Pengemar yang terlalu fanatik atau terlalu berlebihan sampai balas mengejek. Hater mencela, penggemar pun mencela, hingga menjadi penghinaan yang besar. Tapi, apa itu Hater? simaklah artikel ini....






Hater dalam bahasa Indonesia adalah pembenci, atau orang yang membenci. Biasanya Hater memiliki kelompok tersendiri. Mereka ingin membuat orang yang di benci itu berhenti dari pekerjaannya, atau turun semangat hingga malu dan akhirnya berhenti. Hater biasanya tak peduli akan bagusnya, atau tidak bagus nya suatu karya, yang penting adalah membuat seseorang menurun.

Sebagai pengalaman sekaligus pembelajaran, saya pun pernah menjadi Hater. Hater dari grup boyband remaja, CoboyJunior saat SD. Sebenarnya, sebelum itu saya sangat menyukai boyband itu,dan ada teman saya(sebut saja Mega) yang sangat menyukainya juga, sama seperti saya. Namun, banyak diantara teman teman saya yang tidak menyukai Cjr, hingga akhirnya saya dan Mega pun ikut ikutan membenci Cjr. Hingga membuat grup Fb,"Cjr Haters" yang berisi kata kata,gambar gambar yang bertujuan mencela Cjr. Saya harus masuk ke grup itu karena kalau tidak, saya akan sangat malu jika suka Cjr sendiri di sekolah.
Jadi intinya, tidak semua Hater itu benar benar membenci,tapi banyak juga yang hanya ikut ikutan saja.
Tapi, jangan semua kata kata orang yang menganggap karya kita kurang bagus atau jelek itu adalah Hater. Ada kata kata yang berjenis "kritik". Kritik adalah kata kata masukan dari seseorang yang biasanya dari profesional agar kita memperbaiki karya kita. Misalkan, lukisan kita kurang bermakna, pelukis bisa mengkritik gambar kita agar lebih bermakna,dan kita bisa memperbaiki diri agar karya kita menjadi lebih baik.
Namun, kata kata dari Hater itu bukan seperti kritik. Jika kritik itu memberi masukan agar kita lebih meningkat, Hater sebaliknya. Hater bicara seperti mencela atau mengejek, bahkan bisa tidak nyambung dengan karya kita. karena Hater ingin kita menurun.

Inilah beberapa contoh kalimat kritik:

  • Lukisanmu kurang bermakna..
  • Saat kamu bernyanyi, kamu selaluuu saja lupa kalau suaramu itu harus lebih dibulatkan.
  • Nasi goreng kamu kebanyakan minyak! masa masak kaya gitu?
Dan inilah beberapa contoh kalimat Hater:

  • Ini yang lukis janin satu bulan ya?
  • Mati aja lu!
  • Lu manusia apa monyet si?
  • Lu ngasih nasi yang harusnya dimakan kutu ke gue?
Sangat jauh berbeda bukan?
Jadi, sangat di anjurkan kalau kita mau menerima masukan atau kritik agar kita meningkat, dan jangan dengarkan Hater. Karena Hater bertujuan membuat kita menurun. Jika kita menurun, itu berarti Hater menang dan kita kalah. Apakah kalian akan menerima kekalahan dengan cara seperti itu? Saya sih tidak.

Itulah Artikel dari saya, terima kasih telah membaca, dan teruslah berkarya:) [siojangrimis]





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa