Langsung ke konten utama

10 Youtube Channel untuk Kalian Para Filmmaker dan Videomaker!

Kalian adalah seorang Filmmaker?
Atau Orang yang ingin menjadi Filmmaker? Atau, kalian adalah orang yang senang membuat video kreatif?
Ingin mencari inspirasi? Tapi tidak tahu darimana....
Tenang, ini internet... semua ada di internet. Kalian bisa membaca cerita, mau itu cerita panjang atau pendek, atau kalian bisa membeli film untuk mendapat inspirasi yang lebih bagus dan lebih hebat lagi.
Dan, Youtube adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapat inspirasi, dengan menonton video inspiratif yang di Upload banyak orang yang bisa disebut Youtubers. Tapi, kalian tidak tahu juga, Youtube Channel apa yang cocok untuk kalian sebagai Filmmakers ataupun Videomaker. Nah, itulah yang aku akan bahas di artikel ini. Dan tunggu apa lagi? langsung saja kita masuk ke 10 Youtube Channel terbaik untuk
Filmmakers!

10. FilmRiot
      FilmRiot adalah Youtube Channel yang dipenuhi dengan Video seperti Tutorial, Short Film, Behind the Scene,DIY, dan lain lan. Channel yang dikembangkan oleh Ryan Cannoly ini bisa dibilang sangat profesional karena sudah memakai gear yang mantap, ShortFilm simbolik yang bagus, penjelasan dalam Behind The Scene, dan lain lain. Dan biasanya, Ryan menyisipkan komedi tidak terduga di videonya. Wajib buka sekarang!

Disarankan (Ghost House by FilmRiot)

   DevinSuperTramp juga gak kalah keren sama Youtuber lainnya... Youtuber bernama Devin Graham ini sangat pintar dalam merekam videonya. Dia merekam kesenangan kesenangan saat liburan, berwisata, atraksi, sampai shortfilm bertemakan VideoGame. Kamera yang digunakannya untuk membuat video sudah memakai yang sangat hebat dan bagus, yaitu RED Dragon.Oh ya, Devin juga punya channel keduanya yang bernama Devin Graham yang berisi Behind The Scene, penjelasan,dan lain lain. Check Out Now!

Disarankan (Pokemon GO Meets Parkour by Devinsupertramp)

   Final Cut King adalah Youtube Channel yang dikembangkan oleh Zach King, yang sudah sangat populer sekarang ini. Isi dalam channel ini banyak sekali, seperti ShortFilm, Short Comedy Video, dan lain lain. Keren Pokoknya!

Disarankan ( Nerf War - The Candy Cartles by Final Cut King)




    Tara Arts Movie adalah Youtube Channel yang berisi ShortFilm,Tutorial, dan lain lain. Youtube Channel yang dikembangkan oleh orang bernama Diwantara Anugrah Putra ini sudah mengupload banyak tutorial keren. Diwantara juga punya channel bernama Tara Arts Network, yang mirip dengan Channel Tara Arts Movie, tapi dengan bahasa Indonesia. Udah deh, liat dulu aja, nanti baru ngerasain...
Disarankan( Mafia Life by Tara Arts Movie)

    Mungkin udah banyak yang kenal sama Youtuber kreatif dari Indonesia yang satu ini. Ya! Agung Hapsah adalah Youtuber Filmmaker yang memiliki Short Film,Tutorial, dan lain lain. Daily Vlog pun dia buat berbeda agar penonton tidak bosan. Liat deh, videonya inspiratif banget!

Disarankan (3 Paradox pada Time Travel by Agung Hapsah)


5. King Film School
    King Film School adalah channel Youtube yang dikembangkan oleh Zach King dan teman temannya. Isi dari Channel Youtube ini berisi penjelasan penjelasan tentan Filmmaking seperti StoryBoarding, Lighting, VFX, dll. Pokoknya banyak konten tenatang Filmmaking yang mungkin kalian sedang cari cari.

Disarankan ( Make a Great Story by King Film School)
   
4. CorridorDigital
    Corridor Digital adalah Youtube Channel yang mengupload video video yang kreatif. CorridorDigital juga bisa dibilang sangat menyukai bermain Games, tapi mereka ingin menjadi Filmmaker. Banyak video mereka yang bertemakan Games. VFX dari Youtube Channel ini sangatlah menarik, apalagi ide ide cemerlang mereka yang selalu keluar. Mereka membuat juga Channel kedua yaitu SamandNiko atau Sam and Niko, yang berisi Behind The Scene, dan lain lain. Cek sekarang untuk inspirasi yang berlebih!

Disarankan (MineCraft ; The Last Minecart by CorridorDigital)

    Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Ryan Higa. Dia adalah pengembang Youtube Channel kreatif yang berisi video video kreatif,lucu, dan keren! cek sekarang!

Disarankan ( Naruto the Movie! by NigaHiga)

2. RocketJump FilmSchool
    Channel ini adalah channel kedua dari RocketJump yang dikembangakan oleh Freddie Wong dan kawan kawan. Mereka membuat banyak sekali video video yang sangat bermanfaat tentang Filmmaking, seperti Tutorial, Teori dalam Film, peralatan yang dilakukan dalam Filmmaking, dan lain lain. Keren sekaleee!!!
Disarankan ( What is Cinematography? by Rocketjump Filmschool)

    


1. DSLRGuide
    Nah, ini nih Youtube Channel faforit aku! DSLRGuide yang dikembangkan oleh Simon Cade si Filmmaker pintar. Didalam channel ini banyaaaak sekali pembahasan tentang Filmmaking. Diantaranya Sound Design,Post Production, Video Editing, Tips and Trick, dll. Oh ya, Simon Cade juga punya Channel kedua yang berisi karya karyanya. Channel keduanya bernama CadeVisuals Wajib lihat sekarang deh!!! Dijamin Puas.

Disarankan ( Introduction to Filmmaking for Beginners by DSLRGuide)

 
Oke teman teman! Sampai sini dulu saja Artikelnya! Jadi, Youtube Channel yang sudah aku sebutkan diatas, tentu sangat inspiratif, dan kreatif. Dan semoga Artikel ini bermanfaat, dan jumpa lagi di artikel selanjutnya! :D [Siojangrimis]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa