Langsung ke konten utama

Pengalaman Outing Bersama Teman Teman(SMP Tunas Unggul)

Kemarin, tanggal 26 November 2015, SMP Tunas Unggul Outing(Trip) bersama. Saya, adalah anak kelas 7 SMP. Jadi, saya ikut bis kelas 7. Murid murid diminta untuk hadir di Gor Al Masoem,didekat Lapassuka,Arcamanik. Bis kelas 7 dibagi dua karena muridnya yang banyak. Bis 1 adalah bis perempuan, dan bis yang kedua adalah bis laki laki. Jadi setelah baris, Saya bersama teman teman  masuk ke dalam bis dan menikmati perjalanan. Oh,ya saya lupa mengatakannya, bahwa saya dan teman teman akan Outing ke
tiga tempat hebat yang berada di Garut yaitu,Pondok Pesantren Darussalam,Pabrik Dodol yang bernama Dodol Picnic, dan Candi Cangkuang. Jadi pertama saya dan teman teman pergi ke Candi Cangkuang.
Keadaan di Bis sangat ramai. Apalagi dengan saya yang membuat berisik di bis dengan kata kata Youtubers idola saya(saat itu sedang jamannya Youtubers),yaitu kata kata Edhozell:X O X O , lalu kata kata dari Jovial da Lopez: Apa Kabs, kata kata ChandraLiow: So Whats up the People of the World!, dan lain lain. pokoknya menyenangkan deh.
Sebenarnya, saya bukan orang alay atau narsis biasanya, tetapi untuk hari itu aku adalah orang yang narsis sekali.
hehehe.... nah, langsung lanjut saja,
Jadi, saat sedang di bis, saya sibuk bicara So Whats up the People of the World! dan selfie, sedangkan yang lain sibuk dengan handphone nya dan kebanyakan chat dan videocall. Mungkin yang video call kebanyakan ngomong sama bis sebelah(perempuan)(aduh,ga bener nih). Dan setelah agak lama, saya merasa pusing dan langsung nyender ngantuk. tapi, tidak lama kemudian bis langsung hening dan sepi. saya lihat kebelakang, mereka sibuk main hp tanpa suara. akhirnya saya kejutkan mereka dengan kata, So Whats up the People of the World! dan mereka pun kembali sadar.

setelah agak lama di bis, akhirnya sampai di Pondok Pesantren Darussalam. Saya dan teman teman istirahat di teras masjid. Dan tidak lupa foto foto(tapi kalau yang ini bukan selfie). Abis itu, saya dan teman teman melanjutkan berjalan menuju tempat acara. Dan saat sudah sampai di tempat, sambil menunggu perempuan dan pembawa acara, saya dan teman teman tidak lupa berfoto foto(nah,kalo yang ini narsis narsis)
inilah suasana di tempat acara pesantren. Lalu,setelah perempuan dan pembawa acara datang,barulah acara dimulai. Pembawa acara menjelaskan tentang keadaan pesantren,sejarah pesantren,dan lain lain. Pembawa acaranya adalah guru guru pesantren. Selain dari Pesantren, guru guru dari Tunas Unggul pun bercerita tentang sekolahnya. Berikut suasana acara saat guru guru sedang berada di panggung;
tiga dari kanan:guru pesantren dan sisanya guru tunas unggul.
Abis itu, setelah acara selesai, saya dan teman teman berjalan kembali ke bis dengan keringat karena panas. Saat baru mau pakai payung, temanku ada yang mau meminjam, dan saya pinjamkan. Dan terpaksa berjalan melewati dinginnya matahari.eh,panas,(typo). dan saat mau sampai di bis, saya ketemu dengan tukang es cincau. Tanpa berpikir panjang, saya beli itu es. Beberapa teman saya yang lainnya juga beli. Dan setelah beli, dan masuk ke bis, saya narsis kembali dan berkata So Whats up the People of the World! kembali. Dan sekarang, menuju ke tempat tujuan kedua, yaitu Pabrik Dodol yang bernama Dodo Picnic.
Dan kami pun sampai. Sebelum masuk ke pabrik, kami shalat di masjid dekat situ dan makan siang terlebih dahulu.Saat itu, agar lebih memudahkan perjalanan, shalat dijama' Dzuhur Ashar. Lalu makan siang dengan nasi bihun,dan lain lain. 
Setelah Shalat dan makan, saya dan teman teman pergi dan masuk ke dalam pabrik. saat masuk ke ruangan pertama, saya melihat alat untuk membuat dodol. lalu saat di ruangan ke dua, saya melihat banyak karyawan melakukan pekerjaan nya yaitu membuat dodol. Dari cara pembuatan, pengukusan,hingga ke pengiriman. Lalu saya dan teman teman keluar dan masuk ketempat ketiga. di tempat ketiga adalah titik kumpul kelas 7,8,9. Ruangan ke tiga adalah tempat untuk pembimbing mempresentasikan sejarah dodol dan dodol picnic.
Pembimbing mempresentasikan sejarah dodol picnic
dan setelah selesai, saya dan teman teman kembali ke bis. dan di bis, saya kembali narsis dan berkata So Whats up the People of the World! . Dan sekarang, menuju tujuan ketiga yaitu, Candi Cangkuang. Setelah agak lama narsis,berkata So Whats up the People of the World, akhirnya saya dan teman teman sampai di dekat candi. Sebelum ke candi, ada air dulu(gatau danau ato apah) dan saya bersama teman teman naik rakit untuk pergi ke candi.
Rakit .
Dan saya kembali narsis saat di rakit. Akhirnya sampai di Candi. Sebelum ke candi, ada kampung dulu. Nama nya kampung Pulo. Kampung Pulo terdiri dari 6 rumah, dan 1 masjid. Disana tidak diperbolehkan memelihara hewan berkaki 4. Makanya disana itu, binatangnya hanya ada ayam. Dan saya dan teman teman pun sampai di Candi Cangkuang. Sebelum itu, saya dan teman teman dijelaskan sejarah cangkuang dan lain lain oleh seorang bapak yang bertugas disana. Dan kami diperlihatkan benda benda pusaka seperti tulisan arab,dan lain lain. Berikut contohnya;
Habis melihat lihat benda benda itu, kami pun pergi ke depan Candi Cangkuang, dan berfoto disana. Abis itu, kami kembali menuju bis. Lalu, melewati rakit sambil narsis, dan hampir sampai di dekat bis. Sebelum menuju bis, saya melewati toko Souvenir. Saya pun membeli souvenir yaitu mainan gitar mini, dan miniatur Candi Cangkuang. Setelah membeli, saya pun masuk ke bis, dan tak lupa narsis lagi. Sebelum bis jalan, penjual dorokdok masuk dan menjual dorokdok di dalam bis. beberapa temanku membelinya, dan tukang dorokdok itu turun di depan pintu masuk ke tempat ini. Kami pun melanjutkan perjalanan narsis, dan menyapa kembali teman temanku, So Whats up the People of the World!
Dan, terakhir, adalah titik kumpul terakhir kelas 7,8, dan 9, yaitu kampung Nagreg. Kampung Nagreg adalah tempat Rest area. Di sana, ada restoran, masjid, dan cenderamata lainnya. Kami makan malam dan shalat maghrib disana. Tak lupa disana foto foto juga. Setelah makan dan shalat, kami pun diberi waktu istirahat dan boleh melakukan apapun(kecuali tindakan kriminal atau tindakan yang bisa mempermalukan sekolah). Saya melihat kelas 8 ada yang memainkan Drone. Drone itu memang keren!
Setelah bermain main disana, akhirnya saya dan teman teman kembali naik bis dan pulang. kebanyakan dan termasuk saya turun dari bis di Al Masoem. Dan saya dijemput dan pulang.
Berikut beberapa poto teman saya;




Dan Lain lain. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan the People of the World, dan assalamualaikum![siojangrimis]



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa