Langsung ke konten utama

Kisah Imam Ali yang Menghormati Orangtua

Pada saat waktu shalat shubuh,Imam Ali ra. bergegas menuju ke mesjid. ia hampir terlambat. Saat di tengah perjalanan menuju mesjid,imam melihat ada kakek tua berjalan dengan tongkat nya dengan sangat lambat. Tetapi,Imam memiliki sifat yang sangat baik sehingga ia berjalan lambat dibelakang kakek itu. 

Shalat pun sudah dimulai, namun Imam masih berjalan di belakang kakek itu. Ia sangat menghormati orang yang lebih tua.

Saat hampir sampai di masjid, ternyata
kakek
itu belok dan tidak masuk masjid. Rupanya, kakek itu bukan seorang muslim. Akhirnya,Imam segera mengambil wudhu. Ian melihat Rasulullah SAW. yang menjadi imam masih ruku. Setelah Imam Ali mengikuti shalat berjamaah, Rasulullah SAW. langsung i'tidal.dan melanjutkan shalat seperti biasa.

Setelah shalat shubuh,Rasulullah ditanya oleh para sahabatnya. "Wahai Rasulullah,kenapa engkau tadi ruku lebih lama daripada biasanya?" kata salah seorang sahabat. Nabi menjawab,"aku sebenarnya sudah selesai membaca doa saat ruku, yaitu 'Subhaanarabbial 'aziimi'. Tetapi, saat aku hendak melakukan i'tidal, malaikat menahan punggung ku." Sahabat pun kembali bertanya,"Mengapa Jibril melakukan itu padamu wahai Rasulullah?". "Aku tidak tahu", jawab Rasulullah.

Beberapa hari kemudian,Jibril datang kepada Rasulullah dan berkata,"Ya Rasulullah, aku hendak menyampaikan jawaban mengapa aku menahan punggungmu saat ruku' waktu itu,". "Sampaikanlah",Jawab Rasulullah."Saat itu, aku diperintahkan Allah untuk menahan punggungmu saat itu, beralasan agar sahabatmu,Ali tidak tertinggal ikut shalat berjamaah. Allah sangat memuliakannya sebab ia sangat menghormati orang yang lebih tua. Allah pun memerintahkan Mikail untuk memberhentikan laju matahari agar Ali shalat tepat waktu"Jelas Jibril.
Rasulullah kagum dan segera menceritakannya kepada para sahabatnya.Subhanallah...[Siojangrimis]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa