Langsung ke konten utama

The Darjeeling Limited (2007) - Perjalanan Tiga Saudara


The Darjeeling Limited

Salah satu film favorit ku yang dibuat oleh sutradara yang memiliki ciri khas menonjol, Wes Anderson. Film ini dibintangi oleh aktor keren Adrien Brody (The Pianist,Grand Budapest Hotel) , Jason Schwartzman (Isle of Dogs, Scott Pilgrim) , dan sahabat lama Wes Anderson, Owen Wilson (Midnight in Paris, Wonder) . Film ini adalah film bergenre drama komedi tentang persaudaraan. Oh iya, sebelum nonton film ini, ada film pendek berjudul
Hotel Chevalier, yang juga disutradarai oleh Wes Anderson, bercerita tentang Jack dan pacarnya disuatu hotel. Btw film pendeknya pake bahasa Prancis.


Bercerita tentang tiga bersaudara bernama Francis (Owen Wilson), Peter (Adrien Brody) , dan Jack (Jason Schwartzman) . Mereka tidak pernah berbicara atau bertemu lagi selama hampir setahun, sejak ayah mereka meninggal. Suatu hari, Francis, kaka tertua mengundang adik adiknya untuk berwisata bersama ke India dengan kereta api. Mereka semua sedang memiliki masalah saat itu, dimana Francis baru saja kecelakaan yang membuatnya harus memakai perban di kepalanya, Peter yang istrinya sedang hamil yang mana membuatnya kesal karena dia belum siap dan belum yakin akan pasangannya, dan Jack yang masih belum bisa move on dari mantan pacarnya. Intinya, mereka semua masih dalam mood yang kurang bagus, tapi sebagai kakak tertua, Francis ingin menyatukan kembali persaudaraan mereka yang sudah sangat renggang itu. Namun Francis punya rencana tersendiri, yaitu kemana tempat tujuan sebenarnya dari perjalanan ini.


Film ini bener bener berhasil buat hati nyaman. Bener bener heartwarming.... film ini juga menurutku beneran bagus dibagian hubungan persaudaraan, karena saudara tu ga semuanya akur loh, justru malah banyak yang suka berantem, walau sebenernya sayang. Nah, perasaan benci tapi sayang ini beneran ter-capture disini, dimana dia hanya percaya sama dia, yang ini ngasi tau rahasianya cuma ke dia, dan lain lain. Kepribadian mereka masing masing juga unik. Komedi nya kerasa bangeet!! dengan style dari Wes Anderson yang khas, komedinya juga khas dan bikin geli hati.


Wes Anderson menurutku berhasil mengarahi film manis ini. Akting dari Owen, Jason, dan Adrien juga bagus dan chemistry nya kuat juga. Penulisannya juga rapih dengan plot plot yang pas, dibarengi sinematografinya yang unik sebagaimana film W.Anderson lainnya. Yang menurutku kurang adalah dibagian flashback, saat mereka bertiga sedang melayat seseorang, dan langsung cut ke waktu mereka ingin melayat ayah mereka. Aku sempat bingung pas nontonnya, tapi seiring waktu jadi nyaman lagi, jadi menurutku itu bukan masalah yang besar. 


"I wonder if the three of us would've been friends in real life. Not as brothers, but as people"

Film ini masuk nominasi Golden Lion di Venice Film Festival 2007 lalu, menang Best Screenplay di NYFCO, dan lain lain. Untuk The Darjeeling Limited, aku kasih nilai 9/10 karena hampir semua aspek dari film ini aku suka banget, dan aku cinta banget Wes Anderson!! Kalo menurut kalian gimana? apakah film ini Worth Watch? kalo aku si bukan Worth Watch lagi, tapi Must Watch!
[Siojangrimis]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa