Langsung ke konten utama

Pengalaman Membuat Sekuel Film Pendek Pertamaku!


Last One : Part II

Haii, kali ini, aku bakal ngebahas film yang baru aku buat bareng sepupu sepupuku yang berjudul Last One Part 2. Film ini adalah sekuel dari film pendek pertamaku, Last One. Film pertamaku hanya berdurasi 4 menit, dan kali ini, aku ngebuat Last One Part 2 berdurasi 11 menitan. Kalo kalian mau nonton film pendek Last One yang pertama, bisa langsung tonton aja di
bawah ini.



Oke, langsung aja masuk ke pengalamanku ngebuat film pendek last one part 2 ini(ciah sok sokan). Jadi dari pas nemuin ide konsepnya, aku lumayan bersemangat. wah kalo gini keren ya, kalo gitu keren ya... jadi aku lanjutin terus khayalanku yang kemana mana. pas udah jadi story nya, aku buat skripnya, nyoba bikin scene dialog,nyoba hal baru, dan aku lumayan seneng waktu itu, dan nganggep kalo ini tu suatu cerita yang beda dan bagus. Pas skrip dah bener selese, aku beneran lega, dan lumayan seneng, ngerasa bangga bisa buat kaya gitu.. bahkan aku sampe buat hoodie last one (emang berlebihan yak)

Gak lama, aku dan keluargaku mudik ke Lampung, yang mana juga bakal jadi tempat shootingnya, sepupu sepupuku juga disana semua. Nah, disini masalahnya.. pas baru sampe sana, kita gak langsung shooting, tapi malah main main dulu, alesan silaturahmi lah, dan lain lain, sampe tiga hari Nah, abis tiga hari itu, ternyata keluarga aku yang dari luar kota mampir juga kesini dan nginep dirumah yang bakal dipake shooting. Kan rumahnya jadi rame, jadi gak mungkin soalnya film Last One itu kan tentang sendiri, gaada orang lain. Lalu lalu kemudian, keluargaku yang dari luar itu akhirnya pulang, dan kita gapunya waktu banyak lagi. Akhirnya aku tentuin, besok harus mulai shooting(kenapa besok?karena kita cinta menunda). Besoknya, ternyata aktor utamanya kuliah, jadi tunda besok lagi..


Terus besoknya, aktor pendukungnya sekolah, tunda lagee... Nah, baru besoknya lagi, kita mulai beneran shoot beberapa adegan. Akhirnya beberapa adegan selese, tapi sorenya, kita sadar aktornya salah baju, yang mana harus sama kaya film sebelumnya.. cancel lagi, shoot besok. Dan besoknya akhirnya mulai shooting seperempat scene film, sampe dimana hari aku pulang tinggal sehari lagi. Kita pun pake sistem kebut semalam(sesore sih,ha). Tapi ternyata ga berhasil, masih ada beberapa adegan yang belom ke shoot.. aku dah ngira film ini bakal gagal, tapi ternyata orang tuaku ngasih satu hari lagi buat selesein yang mana bikin lega parah. Dan yah, seharian kita pake buat shooting. Cape iya, ketawa iya, males juga iya. Males bukan berarti gasuka ya, tapi karna terpaksa dedlain. Dan besoknya pun aku pulang.



Dirumah, aku mulai ngedit. Mulai dari scene awal flashback, sampe scene credit. Dan seperti yang saya bayangkan, filmnya SUPER SUPER BURUQ! sama sekali ga kaya yang aku pikirin. Aku sadar skrip yang aku bangga banggain itu ternyata sebenernya jelek abis. Ga cuma skripnya, Color Grading, efek visual, setting kamera, omaigat. Aku sadar aku tu belum jadi orang yang bisa bikin skrip dan film yang bagus dan beda kaya yang aku pikirin sebelumnya. Walaupun aku kecewa sama film ini, aku tetep bersyukur bisa ngewujudin film ini. Banyak orang yang udah ngejelek jelekin skripnya sendiri, sampe akhirnya gajadi buat apa apa. Aku jadi bisa belajar kalo bikin film yang ceritanya ala ala Hollywood itu ga gampang. Aku sadar banyak hal abis bikin Last One Part 2 ini, yang bikin ngebuat film ini bisa jadi salah satu pengalaman penting buat lanjut ke hal berikutnya. O ya, kalau kalian mau nonton filmnya, bisa liat dibawah yaa...


Kalau kalian udah nonton dan punya kritik,saran, dan masukan, bisa langsung komen aja di Youtube nya. Terserah mau kritiknya sepedes apapun, sekejam apapun, karena aku butuh kepedesan itu buat lanjut. Kalo aku dikasi yang manis terus, gimana bisa naik level? Thanks buat semua yang udah nyempetin buat baca pengalamanku (yang mungkin ga penting), dan semoga kita semua bisa secepetnya ngeraih cita cita kita... samfai nanthiiiii, DAAH! [SiojanGrimis]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa