Langsung ke konten utama

AWAS SPOILER!

Hmm.. KESEL GA SIH KALO KALIAN DAPET SPOILER? Disaat kalian udah nunggu nunggu buat nonton film favorit kalian, tau tau jadi ga excited lagi gara gara temen kalian kasi spoiler.. kan APA APAAN! Eh, sebentar.. kalian semua udah tau spoiler itu apa kan? Belum? Oke, jadi kita mulai dari awal.. sebelum kita ngebahas apa itu spoiler film, kita harus tau dulu, Apasih Film Itu?
Jadi, film itu adalah salah satu
aliran seni yang isinya bisa campur campur. Banyak seni seni lain yang bisa masuk. Ibaratnya, film itu kaya jus seni, yang isinya bisa ada seni musik, lukisan, tarian, dan lain lain. Tujuan dari suatu film juga ga jauh beda dari seni seni lainnya, yaitu untuk menghibur, atau untuk menyampaikan suatu pesan yang bisa diambil. Terus juga, si Filmmaker ini juga harus bisa nyampur adukin perasaan penonton, karena kalo penonton perasaandan emosinya ga diapa apain, siapa yang betah nonton sampe abis? Genre film apapun ya tujuannya sama aja. Difilm romatis, penonton dibikin baper, difilm horor, penonton ikut merasa diteror, difilm komedi, penonton dibikin sakit perut gara gara ketawa terus. Film juga kadang ngasih plot twist atau sesuatu yang ga disangka sangka oleh penonton yang bisa ngebuat emosi penonton tambah dalam, dan menambah ketertarikan. Nah, dari semua hal yang sudah dijelasin diatas, ada satu hal yang bisa ngerusak semua itu. Dan itu adalah...

SPOILER!

Ini artikel judulnya tentang spoiler tapi belum ngebahas spoiler juga.. Jadi, apasih Spoiler itu? Nah, jadi spoiler itu maksudnya bocoran dari suatu plot dalam film, yang bener bener bisa ngehancurin pengalaman nonton kita. Yang harusnya kita keketawaan di film komedi, malah jadi ga begitu  terhibur. Kita jadi udah tau dimana letak jumpscare difilm horor. Kita jadi ga begitu terharu dengan ending difilm drama. Yaaaaa pokonya begitu! Yang kata orang harusnya filmnya bagus, bagi kita malah biasa aja.
Nah, spoiler itu bisa dateng darimana aja.. ga cuman dari temen temen kalian yang ngomongin suatu film tanpa menyadari ada kamu disebelahnya. Spoiler bisa dateng dari sosmed juga, apalagi instagram yang slalu kalian buka tiap hari. Malahan ada temen kalian yang ngebajak disnapgram.. hayooo... nyesel deh. Selain di sosmed spoiler bisa beredar dimana mana, bahkan TRAILER pun bisa jadi SPOILER! Jarang si.. tapi kadang bisa ada loh.. makanya kalo aku mau nonton film, aku biasanya ga nonton trailernya, biar aku sama sekali gatau plotnya bakal begimana.
Ok,Ok, pokonya, kalo kalian ngebocorin hal apapun dalam suatu film, mau itu plot awal, tengah,ending, twist, bahkan suatu dialog. O iya, jadi ada yang namanya Minor Spoiler sama Major Spoiler. Nah,spoiler yang minor ini tu ga bener bener ngehancurin pengalaman nonton kalian. Contoh spoiler minor itu kaya dialog yang ga penting, dan lain lain. Sedangkan yang major ini bisa banget ngehancurin pengalaman nonton kalian, karena spoiler major ngebocorin part part yang penting dari suatu film yang seharusnya penonton gaboleh tau. Spoiler major itu kayak plot twist, siapa yang bakal menang, siapa yang bakal mati, dan lain lain.
Nah, ada juga nih tips tips untuk menghindari spoiler! Kalo kalian mau tau lebih lengkapnya, tonton aja nih video dibawah..




OK!!
Segitu dulu aja tulisan aku kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Pokonya kalian jangan sampe ngasih spoiler kalo gamau dikasi spoiler, SETUJU? Wokey, makasi udah nyempetin waktu buat baca ini, dan DADAH! [SiojanGrimis] 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Positif dan Negatif dari Anime Naruto

Siapa yang tidak mengenal film Anime Jepang ini? Pastilah semua mengenalnya. Ini adalah Film Anime Naruto Shippuden. Adakah yang belum pernah menonton film ini? Pastilah semuanya pernah menonton. Naruto adalah anak kecil berambut seperti duri. Ia memakai Bandana/ikat kepala. Ia pun diajari oleh beberapa guru,salah satunya Iruka untuk menjadi seorang Ninja yang hebat.Ia memiliki banyak teman,terutama Sasuke dan Sakura. Ia lihai memakai berbaga senjata terutama Kunai dan Shuriken. Dengan memiliki banyak jurus seperti

The Greatest Showman (2018) : Pembuktian Orang Orang yang Diremehkan

Terkadang, kita hanya menilai orang hanya dari penampilannya saja. Kita hanya bisa meremehkan tanpa mengetahui kalau ada bakat tersembunyi yang dimiliki mereka. Itulah yang sebenarnya ingin disampaikan dari film musikal The Greatest Showman ini. "Seni yang paling mulia adalah membuat orang lain bahagia" . Itulah hal yang dikatakan oleh P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam film garapan Michael Gracey ini. Telah sukses mengocok perasaan penonton, film ini juga berhasil mengangkat cerita dari sosok P.T Barnum, seorang pembuat acara hiburan terkenal menjadi karya yang epik.

Kisah Muhammad bin Himyar

Pada suatu hari, seorang pemuda bernama Muhammad bin Himyar pergi berburu. Ia adalah orang yang senang berpuasa,shalat malam,dan beribadah kepada Allah SWT. Tiba tiba, seekor ular datang padanya. Tiba tiba,ular itu berbicara,"tolonglah aku wahai pemuda!". Muhammad bin Himyar bingung dan menjawab,"apa maksudmu?"."aku sedang dikejar oleh musuhku!"balas si ular. si ular berkata pada Muhammad bahwa